Headlines News :
Home » » Tips Sehat Duduk di Depan Komputer

Tips Sehat Duduk di Depan Komputer

Written By Demi Yurfina on Sabtu, 06 Agustus 2011 | 23.21

Selamat siang semuanya..

Setelah beberapa hari ini tidak ada postingan, hari ini kembali saya akan berikan beberapa tips untuk kalian semua yaitu tips sehat duduk di depan komputer. Tidak bisa kita pungkiri lagi saat ini, dengan adanya komputer banyak manfaat terutama bagi kalian pelajar dalam menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan guru seperti membuat makalah, karya tulis, laporan dan sebagainya, dan juga untuk mencari materi-materi pelajaran dengan membrowsing internet. Jadi pada saat ini komputer adalah sesuatu yang tidak asing lagi bagi kalian dan tidak bisa lagi dilepaskan dari keseharian kalian.



Sebagai pengguna, kita juga harus memperhatikan efek negatif dari penggunaan komputer terutama yang berhubungan dengan kesehatan kita seperti dapat mengakibatkan masalah postur tubuh. Untuk lebih jelasnya tips sehat tersebut silahkan dibaca tulisan berikut ini :

Tips sehat duduk di depan komputer dilakukan untuk menghindari terjadinya masalah kesehatan, seorang pakar kesehatan, dr Helen Lee, DC, memberikan berbagai tips untuk memperbaiki postur tubuh. Berikut adalah tips sehat duduk di depan komputer :

1. Menaruh bantal kecil

Seorang Pakar ahli kesehatan menyarankan Tips sehat duduk di depan komputer dengan menaruh bantal kecil di belakang punggung bawah. Agar sekitar pinggang dan pinggul dapat nyaman dan beristirahat.

2. Postur Tubuh

Memiliki kursi sebaik apapun jika cara duduk salah maka tidak akan memperbaiki postur tubuh. Hindari membungkuk, terlalu dekat dengan keyboard komputer dan menyilangkan kaki. Berikut cara duduk yang tepat:

- Kedua kaki diletakkan lurus di lantai dengan lutut sedikit lebih tingi daripada pinggul atau bangku.
- Siku nyaman di samping atau diletakkan di sandaran kursi dan bahu tetap lurus rileks.
- Kepala memandang lurus ke depan
- Fokus pada pernapasan perut untuk meningkatkan oksigen ke tubuh. Pernapasan perut juga membuat tubuh tetap santai.

3. Banyak minum air putih

Dehidrasi dapat membuat kamu mudah lelah dan cara duduk cenderung merosot saat kekurangan air dalam tubuh. Minumlah air putih, teh atau jus agar terhindar dari dehidrasi.

4. Bergerak

Hindari duduk seharian di kursi. Bergeraklah secara teratur dengan bangun setiap 15 sampai 30 menit sekali untuk meregangkan otot. Kamu juga bisa berjalan-jalan untuk meningkatkan energi .

Semoga bermanfaat.

http://www.beritaunik.net
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Followers

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. DEMI YURFINA'S BLOG - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template